Diizinkan Menggunakan Bodyguard, FA Masukkan WAGs Timnas Inggris Sebagai Delegasi Mereka

WAGS Ashley Cole yang dijaga Body Guard

Para WAG timnas Inggris diketahui akan dilindungi oleh oleh Asosiasi Sepakbola FA untuk ini mencegah hal-hal yang tak diinginkan di Piala Dunia 2018 mendatang. Hal ini diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada para pemain timnas Inggris, saat bertanding di turnamen tersebut. Dan inilah beberapa cara FA terbaru melindungi WAG timnas Inggris.

Seorang juru bicara dari badan keamanan Inggris menegaskan di awal bulan lalu bahwa anggota keluarga baik staf pelatih dan pemain, akan dilindungi selama keberadaan mereka di turnamen sepakbola. Caranya yaitu mereka dianggap sebagai bagian dari delegasi FA resmi, dan dengan hal ini mereka akan lebih diperhatikan keamanannya.

Meskipun demikian, beberapa pemain yang ingin menambah keamanan mereka diizinkan untuk menyewa penjaga keamanan pribadi untuk menemani keluarga mereka di tengah meningkatnya kekhawatiran keamanan diantara dua negara yaitu Rusia dan inggris.

WAGS Ashley Cole yang dijaga Body Guard
WAGS Ashley Cole yang dijaga Body Guard

Tengok saja dua tahun lalu dimana saat babak kualifikasi grup B di Piala Eropa 2016 berlangsung, pendukung fanatik Rusia melakukan kekerasan terhadap pendukung Inggris, yang mengakibatkan kekacauan di Marseille, Prancis. Sementara itu, ketegangan juga diperkirakan akan meningkat setelah mantan mata-mata Rusia yaitu Sergei Skripal dan putrinya Yulia diracuni di Salisbury, Inggris.

Namun FA berusaha memberikan Gareth Southgate dan para pemainnya ketenangan pikiran selama Piala Dunia berlangsung dengan memperbanyak jumlah delegasi mereka ke keluarga sang pemain untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2006 di Jerman.

Pasalnya 12 tahun yang lalu, WAGs pemain timnas Inggris dan keluarganya mereka berbasis di sebuah hotel bintang lima, padahal mereka hanya membutuhkan perjalanan singkat dari Inggris. Mereka juga terlalu fokus dari sorotan media dan terlalu banyak gangguan untuk tim, dengan Sven Goran Eriksson membiarkan para pemainnya menghabiskan terlalu banyak waktu di hotel WAGs.

Tentu situasinya akan berbeda saat ini, dimana jarak tempuh mereka dari Inggris juga cukup jauh. Selain itu, pertemuan dengan para pemain juga sangat dibatasi. Meskipun demikian, mereka tetap dijaga keamanannya selama di Rusia.

FA mengatakan rincian pengaturan mereka akan tetap menjadi rahasia yang dijaga ketat sebagai bagian dari langkah keamanan mereka dan masih belum jelas berapa banyak anggota keluarga yang berniat melakukan perjalanan ke Rusia. Namun operasi itu tentu akan menjadi rumit oleh kenyataan bahwa beberapa pasangan dan anggota keluarga akan terbang masuk dan keluar dari Rusia untuk pertandingan.

WAGs Dele Alli - Ruby Mae
Ruby Mae salah satu WAGs dari timnas Inggris yang perlu dilindungi

Sementara Southgate menginginkan suasana yang lebih santai di kamp Inggris di musim panas ini, maka  anggota keluarga diharapkan untuk tinggal sekitar 30 mil dan sampai satu jam perjalanan jauhnya seperti di St Petersburg yang keamanannya juga lebih terjamin. Selain itu mereka juga diizinkan bertemu sehari setelah timnas Inggris bertanding.

Dengan beberapa cara terbaru FA melindungi mereka,  diharapkan WAGs timnas Inggris yang terancam tak bisa mendukung pasangannya dari dekat di Piala Dunia 2018, bisa kembali menyemangati pasangannya secara langsung di lapangan. Dan ini bisa meningkatkan sepak terjang para pemain timnas Inggis di turnamen ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *