FA Tak Beri Layanan Yang Sama Tahun ini, WAGs Timnas Inggris Harus Sewa Bodyguard

Sam Cooke merencanakan perjalanan menemani Chris Smalling di Piala Dunia Rusia

Belum lama ini para WAGs dari pemain timnas Inggris mengungkapkan bahwa mereka mendukung pasangannya di Piala Dunia 2018 dimana saat ini diadakan di Rusia. Pasalnya FA telah lepas tangan dan tak memberikan jaminan keamanan yang nyata kepada mereka. Bahkan mereka ingin menyewa jasa keamanan bodyguard tanpa senjata mereka sangat kesulitan karena perusahaan itu tak berani mengizinkan timnya dengan kondisi saat ini.

Sam Cooke merencanakan perjalanan menemani Chris Smalling di Piala Dunia Rusia
Sam Cooke merencanakan perjalanan menemani Chris Smalling di Piala Dunia Rusia

Memang timnas Inggris telah berhasil lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, dan bertengger dipuncak klasemen. Hal ini bererti mereka melanjutkan perjalanan mereka menuju Rusia pada bulan Juni mendatang yang diketahui sekitar satu minggu lebih bahkan sampai satu bulan jika mereka berhasil menuju final Piala Dunia tahun ini.

Tentu Istri atau pacar dan juga keluarga mereka ingin mendukung dari dekat, baik saat latihan maupun dilapangan. Dan hal ini membuat mereka harus terbang menuju Rusia walaupun harus merogoh kantong yang cukup dalam.

Namun para WAGs timnas Inggris itu kini diketahui takut menuju negara terbesar di dunia itu mengingat situasi yang terjadi antar kedua negara. Tidak hanya sebatas kenangan menakutkan yang terjadi dua tahun lalu di Piala Euro 2016 lalu, dimana penggemar fanatik Rusia melakukan aksi kekerasan terhadap pendukung timnas Inggris. Namun hal ini diperparah ke tingkat politik kedua negara.

Sergei Skripal dan putrinya Yulia yang diracuni saat di Salisbury Inggris
Sergei Skripal dan putrinya Yulia yang diracuni saat di Salisbury Inggris

Memang beberapa dari mereka terpaksa untuk memilah pengawal mereka sendiri musim panas mendatang untuk menemani mereka di Rusia. Namun diketahui banyak perusahaan-perusahaan keamanan tidak mengizinkan pasukannya pergi di tengah kekhawatiran akan serangan balas dendam terhadap mantan agen mata-mata Rusia yaitu Sergei Skripal yang sempat diracuni pada bulan Maret lalu bersama putrinya di Salisbury, Inggris,.

Memang FA sebelumnya secara tradisional bertindak sebagai agen perjalanan sebelum turnamen, membantu Wags mengelola transportasi, akomodasi, dan keamanan. Namun beberapa waktu yang lalu, WAGs dari pemain timnas Inggris itu diberitahu secara mendadak bahwa layanan yang sama tidak akan ditawarkan di tahun ini.

Sebuah sumber sepak bola mengatakan, “Para Wags tidak terkesan dengan hal ini. “.

“Dengan waktu yang sempit , beberapa dari mereka harus mengambil tindakan sendiri.Keamanan adalah perhatian utama. Hotel dan transportasi dapat dengan mudah dipilah namun memastikan mereka dan keluarga mereka aman itu adalah masalah besar.“.

“Satu perusahaan keamanan mengatakan mereka tidak akan melakukan perjalanan ke Rusia dalam iklim saat ini. Mereka mengatakan bahwa pengawal tanpa senjata tidak akan ada gunanya, sementara yang lain mengatakan hal yang senada ‘pistol saja tidak akan cukup’. ”

Istri dari Jamie Vardy yaitu Rebekah Vardy ingin menuju Rusia juga
Istri dari Jamie Vardy yaitu Rebekah Vardy ingin menuju Rusia juga

WAGs yang sempat diperkirakan akan bepergian  AGs cantik Jamie Vardy yaitu Rebekah Vardy, WAGs Dele Alli yaitu Ruby Mae, WAGs dari Harry Kane yaitu Katie Goodland, WAGs dari Chris Smalling yaitu Sam Cooke.

Dengan FA telah lepas tangan dan tak memberikan jaminan keamanan yang nyata kepada mereka. WAGS timnas Inggris terancam tak bisa memberi dukungan pasangannya di di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Mungkinkah mereka tetap memaksakan keinginannya dan telah menemukan solusinya hingga kini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *