Lopetegui Senang Dengan Perkembangan Asensio Dan Isco

Isco Asensio Spanyol

Piala Dunia 2018 seudah semakin dekat dan pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, tidak pernah absen mengamati perkembangan di Real Madrid. Wajar saja karena di sana ada dua pemain muda jagoannyaa: Marco Asensio dan Isco.

Lopetegui sebelumnya sempat menyatakan kekhawatirannya karena dua pemain ini jang jadi pilihan utama. Namun dalam beberapa waktu belakangan, Lopetegui bisa sedikit tersenyum karena Asensio dan Isco sudah kembali masuk starting eleven.

Isco dan Asensio menjadi salah satu aktor dalam dua kemenangan penting Real Madrid, yakni atas Paris Saint-Germain (Liga Champions) dan Real Betis (La Liga). Lopetegui pun memuji kedua pemain itu.

“Isco menjalani satu pertandingan yang sangat luar biasa dalam panggung sebesar Liga Champions melawan salah satu unggulan juara, Paris Saint-Germain. Ia adalah pemain penting bagi Madrid,” kata dia. Sementara untuk Asensio, saya berpikir sama,” jelas Julen Lopetegui.

Ia berharap para pemainnya dijauhkan dari cedera dan mampu merebut satu kursi sebagai pemain inti di klubnya. “Yang saya harapkan dari pada pemain adalah mereka tetap sehat, tetap fokus, dan berperan penting di timnya.”

Lopetegui juga berharap para pemainnya bahagia menjalani pertandingan demi pertandingan di klubnya. “Semakin banyak peranan satu pemain dalam klubnya, makin besar peluang kami di Piala Dunia,” kata dia.

Di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, Julen Lopetegui bersama Spanyol tergabung dalam Grup B, bersaing dengan Iran, Maroko, dan juara bertahan Piala Eropa, Portugal. La Furia Roja sudah mengikuti Piala Dunia sebanyak 15 kali dengan sekali menjadi juara di tahun 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *