Masih Ada Peluang Bagi Morata Untuk Ke Piala Dunia

Morata Spanyol Piala Dunia 2018

Penampilan Alvaro Morata menurun menjelang Piala Dunia 2018. Manajer Tim nasional Spanyol, Julen Loptegui menilai tetap ada peluang bagi Morata untuk tampil di Rusia.

Alvaro hengkang dari Real Madrid dan merapat ke Chelsea di bursa transfer musim panas tahun lalu. Di awal kedatangannya, Morata sempat tidak pernah berhenti mencetak gol.

Setelah itu, Morata mengalami masa-masa sulit mencetak gol. Tercatat sejak membobol gawang Brighton & Hove Albion, 26 Desember 2017, mantan pemain Juventus ini tidak pernah lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Puasa gol Morata baru berakhir saat Chelsea mengalahkan Leicester City 2 – 1 di perempatfinal Piala FA, Minggu (18 Maret 2018), di mana dia mencetak satu gol untuk mengantarkan The Blues ke semi final. Total Morata sudah bikin 13 gol dari 39 laga musim ini.

Performa melempemnya membuat Morata pun tidak mendapatkan panggilan  dari tim nasional Spanyol untuk menghadapi Jerman dan Argentina dalam pertandingan persahabatan bulan Maret silam.

Spekulasi Morata tidak dibawa ke Piala Dunia pun muncul ke permukaan. Terlebih Spanyol punya banyak pilihan di sektor penyerangan. Mulai dari Paco Alcacer, Diego Costa, hingga striker senior, Fernando Torres.

Manajer Tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui menilai Morata sudah membuktikan diri dalam beberapa bulan terakhir. Pria berusia 51 tahun ini mengatakan bahwa tetap ada peluang bagi Morata untuk bermain di Piala Dunia Rusia.

“Saya rasa Alvaro Morata masih ada kemungkinan untuk main di Piala Dunia dan dia tahu itu. Dia sudah menunjukkan dalam beberapa bulan ini pemain seperti apa dia,” ungkap Julen Loptegui seperti yang dilansir FourFourTwo.

Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di Rusia mulai 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *